Gerakan Pemuda Ansor Kapuas Hulu menyumbangkan Alat pelindung diri (APD) kepada warga di Desa Suka Maju,  Kecamatan Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, setelah adanya satu warga di desa tersebut dinyatakan positif COVID - 19.

" Warga sangat resah setelah ada satu warganya positif COVID - 19, mereka kesulitan APD terutama masker apalagi desa tersebut dilakukan lockdown,"" kata Pimpinan Cabang GP Ansor Kapuas Hulu, Zulkipli menghubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Zulkipli, bantuan APD itu selain dari Ansor juga sumbangan dari pengusaha muda yaitu Abdul Hamid yang juga merupakan pengurus harian GP Ansor Kapuas Hulu. Menurut dia, dari yang terkumpul APD sebanyak 315 buah masker, 80 botol hand sanitizer, 17 refill hand sanitizer dan lima liter handsoap.

Alhamdulillah ada yang dermawan yaitu sahabat Abdul Hamid, akhirnya kami bisa bersama - sama menyerahkan secara simbolis bantuan untuk warga Desa Suka Maju," kata Zulkipli.

Dikatakan Zulkipli, bantuan itu diterima langsung oleh perwakilan Pemerintah Desa Suka Maju dan Tokoh Masyarakat Dusun Lunsara, Wakasman, serta dihadiri oleh pihak Polsek Putussibau Selatan dan Jajaran GP Ansor Kapuas Hulu di kediaman Abdul Hamid di Putussibau Selatan. 

" Perwakilan masyarakat tadi menyampaikan terima kasih, mereka berharap ada para dermawan lainnya yang tergerak hati untuk membantu warga di Desa Suka Maju khususnya Dusun Lunsara," kata Zulkipli.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020