Bank HSBC Indonesia menggandeng Yayasan Wahana Visi Indonesia dalam menyalurkan dan memberikan bantuan APD (alat pelindung diri) bagi tenaga medis di tujuh kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Paket APD akan didistribusikan ke puskesmas-puskesmas di tujuh kabupaten di Kalbar, yaitu Kabupaten Bengkayang, Sambas, Kubu Raya, Landak, Sekadau, Melawi, dan Sintang," kata Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia, Sumit Dutta dalam keterangan tertulisnya kepada Antara di Pontianak, Selasa.

Dia menjelaskan, langkah ini merupakan lanjutan dari serangkaian kontribusi HSBC Indonesia dalam penanganan pandemi COVID-19, terutama di daerah yang rentan.

"Saat dunia dihadapkan pada pandemi COVID-19, HSBC Indonesia bersama seluruh masyarakat di Indonesia membantu membatasi penyebaran virus dan meringankan kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat akibat wabah ini, di tempat kita tinggal dan bekerja. Prakarsa yang sedang berlangsung mencakup banyak aspek untuk menangani tantangan ini, dari staf dan lingkungan kerja, ke proses dan teknologi serta bantuan untuk nasabah, masyarakat dan pemerintah, dan kami berkontribusi dalam segala cara," katanya. 

Rangkaian kontribusi kemasyarakatan HSBC Indonesia terkait pandemi ini juga mencakup penyuluhan terkait pentingnya menjaga jarak sosial, sanitasi, dan diam di rumah, terutama bagi masyarakat rentan. 

Sementara itu, Direktur Nasional Wahana Visi Indonesia, Doseba T Sinay mengapresiasi kepercayaan serta donasi yang diberikan oleh HSBC. “Dalam masa pandemi COVID-19 ini, tentunya kepedulian kita sangat dibutuhkan. Kita perlu melakukan upaya bersama yang terus-menerus untuk mendukung mereka yang berjuang di garis depan," katanya.

Mereka adalah tenaga kesehatan yang sangat berisiko terpapar oleh virus ini. Demikian juga untuk keluarga-keluarga yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya pandemi COVID-19 di Indonesia, secara khusus keluarga dengan anak-anak yang masih memerlukan gizi yang cukup bagi pertumbuhan mereka, katanya.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan, bantuan dalam bentuk APD oleh Bank HSBC Indonesia dan WVI sangat berarti bagi pihaknya dalam menunjang kerja para medis di wilayah Kubu Raya.

"Kami berterimakasih kepada HSBC dan WVI yang menyalurkan APD tersebut, saat ini ada 20 Puskesmas dan satu RS Pratama yang ada di Kubu Raya yang semuanya membutuhkan APD dalam penanganan pandemi COVID-19 ini," ujarnya.


Baca juga: Pertamina berikan bantuan VTM pada Dinkes Kalbar senilai Rp200 juta
Baca juga: Kencana group salurkan 395 paket sembako di Silat Hilir
Baca juga: 1.370 santri di Kalbar terima vitamin dan APD dari Bank Indonesia
 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020