Dalam mendukung penanganan COVID-19,Telkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) memberikan  bantuan 1.200 Alat Pelindung Diri (APD) dan Hamzat yang diperuntukkan bagi para tenaga medis yang di distribusikan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, Dinas Kesehatan Jayapura  dan diditribusi langusng ke 17 rumah sakit rujukan yang tersebar di beberapa kota ada di Area Pamasuka.

"Telkomsel ingin menjadi bagian dari para tenaga medis dalam  penanganan COVID-19. Pemberikan bantuan itu yang langsung kami sebar ke berbagai rumah sakit rujukan COVID-19 di beberapa wilayah kerja Telkomsel Area Pamasuka. Dan, ada juga yang kami serahkan kepada IDI  dan juga kepada dinas kesehatan," kata Executive Vice President East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit melalui virtual conference dari Makassar, Sulsel, Rabu.

Penyerahan bantuan itu juga dilakukan secara simbolis melalui virtual conference oleh Adiwinahyu kepada Humas IDI kota Makassar, dr Wahyudi Muchsin dan perwakilan dari rumah sakit penerima  bantuan.

"Secara simbolis bantuan itu kami serahkan kapada Direktur RSUD Dr.H. Moch. Ansari Saleh
Banjarmasin. Kemudian kepada Wakil Direktur Penunjang dan AMP Pengembangan SDM RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, dan disaksikan oleh VP Network Operation and Quality Management Area Pamasuka, Moelky Furqan, VP Consumer Sales Area Pamasuka, Agustiyono dan perwakilan para GM Regonal," sebutnya.

Lebih jauh dijelaskanya, adapun penerima bantuan APD dan Hamzat di wilayah Telkomsel Pamasuka yaitu IDI Makassar, RS. Pelamonia, RS Bahtermas Provinsi Sultra, RSUD Kota Kendari, RSU Andi Makkasau Pare-Pare, RSUD Pongtiku Toraja Utara.

Kemudian, RS. Sawerigading Palopo, RS. Admedika Palopo, RS Aloei Sabu Gorontalo, RSUD Anutapura Palu dan RS . Prof.Dr.R.D. Kandou Manado.

Sementara untuk di Kalimantan yaitu RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda , RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin , RSUD Dr. Soedarso Pontianak , RSUD Dr. Doris Sylvanus Palangkaraya dan RSUD Tarakan-Kalimantan Utara dan  Dinas Kesehatan Kota Jayapura dan RSUD Kabupaten Mimika.

"Donasi APD ini merupakan dukungan yang berkesinambungan dari Telkomsel dalam mendukung penanganan COVID-19,” tukasnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020