Puluhan sepeda motor jenis trail yang tergabung dalam Kodim trail adventure club (Komtrac) bersama anggota Koramil Manday menerobos medan menatang untuk pendistribusian bantuan beras dari pemerintah ke sejumlah daerah pelosok di Kecamatan Kalis, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Bantuan beras dari pemerintah tersebut disalurkan di Desa Bahenap dan Desa Kensurai, Kecamatan Kalis untuk masyarakat tersampak COVID - 19 yang hanya bisa ditempuh oleh kendaraan roda dua.

" Meski pun situasi masih tidak menentu, kami berkomitmen untuk bisa ambil bagian membantu pemerintah mendistribusikan bantuan beras kepada warga terdampak COVID - 19, karena memang daerah itu hanya bisa di jangkau kendaraan roda dua," kata Dandim 1206 Putussibau, melalui Danramil 1206 - 12 Manday, Peltu Sugianto, menghubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.
 
Pendistribusian bantuan beras dari pemerintah ke sejumlah daerah pelosok di Kecamatan Kalis, wilayah Kapuas Hulu (IST)



Disampaikan Sugianto, untuk Desa Kensurai masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima bantuan beras  sebanyak 117 Kepala keluarga (KK) dengan jumlah total bantuan beras sebanyak 2.340 kg atau 20 kg/KK.

Sedangkan untuk Desa Bahenap ada 121 kepala keluarga yang menerima bantuan dengan total keseluruhan sebanyak 2.420 kg beras atau 20 kg/KK.

" Bantuan itu kami salurkan bersama kepala desa ke masyarakat yang dilakukan secara simbolis," ucap Sugianto.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi COVID - 19.
 
Pendistribusian bantuan beras dari pemerintah ke sejumlah daerah pelosok di Kecamatan Kalis, wilayah Kapuas Hulu (IST)


Dikatakan Sugianto, membantu pemerintah mendistribusikan bantuan untuk masyarakat merupakan amanah dan kami berkomitmen penuh untuk menunaikan tanggung jawab dengan sebaik - baiknya, sehingga bantuan tersebut sampai kepada masyarakat.

" Kami terus mengamati situasi terbaru dari situasi pamdemi ini dan dengan sigap beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi, kami juga merasakan kesulitan masyarakat saat ini, semoga wabah COVID - 19 segera berlalu agar kehidupan masyarakat kembali normal," kata Sugianto.

Penyaluran bantua tersebut diawali dari Kantor Camat Kalis dengan dua unit kendaraan roda empat dan 25 unit roda dua jenis trail yang bisa menembus langsung ke dua desa pedalaman di Kecamatan Kalis daerah setempat dengan perjalanan sekitar 12 kilometer dari pusat kecamatan.

Baca juga: Komunitas trail bagikan alat tulis untuk pelajar di pedalaman Kalbar
Baca juga: Polsek Belitang Hilir dan Komunitas motor trail bagikan takjil
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020