Komunitas kodim trail adventure club (Komtrac) Kodim 1206 Putussibau menggelar petualangan ke Desa Kensuray, Kecamatan Kalis daerah pedalaman wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat dan membagikan sejumlah perlengkapan alat tulis untuk pelajar SD pedalaman daerah setempat.

" Sambil menyalurkan hobi dengan Medan yang menantang, kami juga melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan untuk anak - anak di SDN 17 Kensuray," kata Ketua Komtrac Putussibau, Peltu Sugianto, kepada Antara, di Putussibau, Kapuas Hulu, Sabtu.

Disampaikan Sugianto, kegiatan tersebut prinsipnya menyalurkan kreativitas bersifat positif bagi para penggemar olah raga bermotor khusus roda dua petualangan di daerah Kapuas Hulu untuk menjelajahi kekayaan alam di Kabupaten Kapuas Hulu serta peduli terhadap lingkungan sekitar.
 
Komunitas motor trail Kodim 1206 Putussibau bagikan alat pelajaran untuk siswa SDN 17 Kensuray Kecamatan Kalis, daerah pedalaman wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Istimewa)


Menurut dia, pembagian alat tulis bagi siswa - siswi itu bentuk kepedulian komunitas Komtrac terhadap kesulitan yang dialami anak bangsa yang menuntut ilmu di daerah pedalaman.

" Kami merasa senang bisa berbagi dengan anak - anak pedalaman yang merupakan sebagian generasi bangsa," ucap Sugianto yang juga merupakan Danramil 1206 - 12/Manday.

Dikatakan Sugianto, sepanjang perjalanan menuju Desa Kensuray banyak potensi alam yang sangat berpotensi untuk dikembangkan dan di promosikan sebagai wisata alam di Kapuas Hulu.

" Kami berharap melalui kegiatan kami ini bisa mempromosikan potensi keindahan alam Kapuas Hulu," kata dia.

Selain itu, salah satu tujuan bakti sosial di SDN 17 Kensuray juga sebagai bentuk motivasi untuk memberikan semangat bagi anak - anak pedalaman.
 
Komunitas motor trail Kodim 1206 Putussibau bagikan alat pelajaran untuk siswa SDN 17 Kensuray Kecamatan Kalis, daerah pedalaman wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Istimewa)


" Ditengah keterbatasan sarana dan prasarana kami melihat anak - anak kita di pedalaman sangat semangat dalam menuntut ilmu untuk meraih cita - cita," ucap Sugianto.

Tidak hanya itu, Sugianto juga mengajak seluruh komunitas motor untuk ramah dalam berlalu lintas memberikan teladan untuk tertib dijalan raya.

Komunitas kodim trail adventure club (Komtrac) Kodim 1206 Putussibau,
kata Sugianto memiliki semboyan yaitu santun di jalan raya, liar di hutan.

" Silahkan salurkan hobi mu pada tempat dan jadilah teladan dalam berlalu lintas," kata Sugianto.


Baca juga: Ratusan pengendara trail menyusuri Sekadau meriahkan HUT Pemkab
Baca juga: Trapak Community Lintasi Belantara Sungai Ayak
Baca juga: Trapak Community lintas desa bersama Polsek Belitang Hilir
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020