Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang Ruchanihadi mengatakan seorang pasien dalam pengawasan yang dikonfirmasi terserang COVID-19 pada Rabu telah sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah.

Ia mengatakan bahwa pasien laki-laki berusia 49 tahun yang merupakan tokoh agama tersebut dua hasil pemeriksaan laboratorium terakhirnya menunjukkan bahwa dia sudah tidak terinfeksi virus corona.

"Meski demikian, saya pesankan kepada pasien yang telah sembuh untuk tetap menjaga kesehatan dan mengontrol diri ketika sudah sampai di rumah meskipun sudah boleh berinteraksi dengan masyarakat," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini RSUD Abdul Aziz Singkawang menangani 12 pasien terkait penularan virus corona dengan perincian lima pasien sudah dinyatakan terserang COVID-19 dan sisanya masih dalam pemeriksaan.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang kondisinya dipantau oleh Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Singkawang sebanyak 113 orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Singkawang Barita P Ompusunggu tersebar di Singkawang Barat (25), Singkawang Utara (15), Singkawang Timur (4), Singkawang Tengah (23), dan Singkawang Selatan (46). 

Baca juga: 20 pasien COVID-19 di Kalimantan Barat sembuh
Baca juga: Daftar sektor usaha angkatan kerja usia produktif yang dibolehkan selama pandemi
Baca juga: Pasien sembuh bertambah 243 menjadi 2.197 orang
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020