Anggota Komisi IX DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil)  Kalimantan Barat, Alifudin dalam kunjungan kerjanya  melakukan meninjau langsung terhadap kegiatan BKKBN Kalbar di Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat.

"Alhamdulillah saya bisa berkunjung dan melihat langsung kegiatan BKKBN dalam rangka pembagian paket kebutuhan bahan pokok bagi para aseptor KB," kata Alifudin di Pontianak, Senin.

Dia menjelaskan, pengawasan yang dilakukan itu karena BKKBN itu merupakan mitra kerja Komisi IX DPR RI. Sebagai satu-satu anggota Komisi IX DPR RI asal Kalbar dari partai PKS, Alifudin mengaku senang bisa bertemu dan mengawasi langsung kerja dari BKKBN Kalbar yang merupakan kepanjangan tangan BKKBN pusat.

"Kunjungan kerja ini sangat melekat fungsinya pada kami sebagai legislasi, pengawasan anggaran, sehingga melalui kunjungan kerja ini, kami dapat melihat langsung kegunaan anggaran yang kami sahkan hingga dalam prakteknya di lapangan," katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan pembagian paket bahan pokok ini, tentu diharapkan bisa meringankan beban bagi para aseptor terdampak pandemi COVID-19 ini.

"Apalagi sebagian besar para peserta KB atau aseptor itu merupakan keluarga kurang mampu. Kami menginginkan dengan pembagian paket kebutuhan pokok ini mereka bisa merasa senang. Jadi kami ingin berbagi kebahagiaan kepada orang lain dan mudah-mudahan hal ini dapat terus berlanjut selain di bulan Ramadhan," katanya.

Jadi lanjutnya, tidak hanya pada bulan Ramadhan dan pada masa COVID-19 saja, namun dimasa-masa normal juga terus dilakukan.

"Walaupun nanti COVID-19 sudah tidak ada, kegiatan bakti sosial seperti ini akan tetap kami laksanakan, dengan harapan melalui kegiatan Bansos seperti itu dapat menambah rasa kekeluargaan antara masyarakat dan BKKBN," katanya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020