Tiga pabrik karet yang beroperasi di Pontianak Utara yakni PT. Hok Tong, PT. Sumber Djantin dan PT. Sumber Alam memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar pabrik yang terdampak wabah COVID-19.

Penyerahan secara simbolis kepada Camat Pontianak Utara, Kota Pontianak oleh Ketua Gapkindo Kalbar, Jusdar yang mewakili ketiga pabrik tersebut untuk disalurkan kepada masyarakat di lingkungan sekitar pabrik.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak wabah COVID-19,"ujar Ketua Gapkindo Kalbar, Jusdar di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan bahwa bantuan tersebut terutama ditujukan kepada mereka yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

"Bahkan kita juga memberikan kepada yang sudah mendapat bantuan, tapi masih memerlukan tambahan bantuan," katanya.

Untuk penyaluran, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kecamatan Pontianak Utara yang nanti disebar melalui RT atau RW setempat.

"Bantuan ini kita serahkan kepada pihak kecamatan dan menyalurkannya ke penerima yang berhak. Pemerintah kecamatan lebih tahu dan punya data siapa saja yang patut menerima bantuan kita ini," jelas dia.

Ia berharap paket bantuan yang berisi beras, minyak goreng dan susu dapat meringankan beban masyarakat di tengah wabah.

"Semoga ini dapat membantu dan kondisi saat ini bisa pulih normal sehingga aktivitas menjadi lancar pula," kata dia.

Sebelumnya ketiga pabrik tersebut yang juga sebagai anggota Gapkindo Kalbar sudah berpartisipasi dalam penyerahan bantuan APD dan sembako yang telah diserahkan oleh Ketua Gapkindo Kalbar kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dan Walikota Pontianak.

Sementara itu, Camat Pontianak Utara, Kuswandi mewakili pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian pabrik yang beroperasi di daerahnya.

"Tentu bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak COVID-19. Kita tahu dengan wabah ini aktivitas ekonomi jadi terganggu sehingga pendapatan masyarakat mulai turun. Nah, ada bantuan tentu sedikit banyak mampu memberikan semangat dan meringankan beban keluarga," jelas dia.

Pihaknya dari pemerintah juga terus mengimbau masyarakat untuk aktif bersama memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Tugas kita bersama selalu berpola hidup bersih dan sehat serata gunakan masker kau keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan dan lainnya," ajak dia.


Baca juga: Kodim Putussibau dan Asosiasi pengusaha bagikan sembako gratis
Baca juga: Prima Lestari group bagikan 308 paket sembako di tiga desa Kapuas Hulu
Baca juga: Polres Bengkayang kembali berikan bantuan sembako
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020