Astra Motor Pontianak sebagai salah satu bagian dari Grup Astra melalui program Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri, menggelar kegiatan sosial sebagai tanggung jawab sosial perusahaan berupa pembagian 300 paket sembako ini dilakukan secara serentak, sekaligus sebagai rangkaian HUT ke 50 tahun Astra Motor.

“Bantuan ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu meringankan beban masyarakat serta dukungan Astra Motor terhadap pemerintah setempat di tengah penanganan Covid-19, sebagai upaya meringankan dampak sosial bagi masyarakat," ujar Kepala Wilayah Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata.

Ia menjelaskan paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, kecap manis, susu kental manis dan mie instan.

"Pembagian paket sembako ini di distribusikan melalui 10 cabang Astra Motor di wilayah Kalbar dengan sasaran utamanya adalah masyarakat yang tidak mampu dan pekerja non formal yang tinggal di sekitar lingkungan operasional kantor Astra Motor," katanya.

Khusus Area Pontianak, paket sembako juga disalurkan melalui Komunitas HWBC kepada anggota-anggotanya yang membutuhkan.

Selain pembagian sembako, masyarakat juga diberikan masker sebagai salah satu sarana utama untuk menghalangi penularan virus atau bakteri ke dalam tubuh melalui mulut atau saluran pernapasan. Penggunaan masker juga disarankan guna mencegah penularan COVID-19.

Dalam Proses pembagian sembako juga dilakukan dengan mengikuti himbauan pemerintah yaitu  dengan menjaga jarak warga yang datang, dimana penyerahan simbolis dilakukan melalui perwakilan warga yaitu ketua RT dan Ketua Komunitas HWBC.

Sebagai perwakilan warga penerima bantuan sembako, Heru N selaku Ketua RT menyampaikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar di tengah kondisi saat ini

"Semoga keadaan ini segera berlalu dan sangat berterima kasih atas perhatian serta bantuan yang diberikan oleh Astra Motor," ucapnya.

Baca juga: Astra Motor Racing Team Kalimantan 2020 diluncurkan
Baca juga: Jurnalis Antara Kalbar raih juara 2 Journalist Competition Astra Motor Kalbar
Baca juga: 200 Prajurit TNI AU Lanud Supadio ikuti edukasi safety riding Astra Motor
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020