Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalbar, Tenny C Soriton mengajak seluruh pegawai BKKBN dan mitra kerja untuk mengambil peran atau kegiatan positif pada masa merebaknya pandemi COVID-19.

"BKKBN bukanlah sekadar untuk pelayanan KB saja, karena persepsi masyarakat kalau bicara BKKBN selalu identik dengan alat kontrasepsi. Padahal luas artinya, salah satunya bagaimana kita bisa mempersiapkan dari awal pembangunan sebuah keluarga," kata Tenny C Soriton di Pontianak, Kamis.

Ia menyatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dirancang oleh bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Kalbar ini. Dimana bidang KSPK dengan inisiatif memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Kampung KB Kapuas Ceria, Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan.

"Bantuan yang disalurkan ke Kampung KB itu menyasar ke masyarakat, agar terhindar dari wabah COVID-19. Walau bagaimanapun BKKBN punya tanggung jawab terhadap Kampung KB agar bisa berkembang, dan agar ada intervensi pihak lain yang masuk ke Kampung KB," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas hadir Kepada Kepala DP2KBP3A Kota Pontianak, Camat Kecamatan Pontianak Selatan, Lurah Benua Melayu Laut dan PKB, karena mereka ini selalu berperan aktif dan mensuport kegiatan yang ada di Kampung KB Kapuas Ceria ini.

"Kegiatan di Kampung KB Kapuas Ceria ini dihadiri salah seorang yang aktif di media instagram dan aktif mensosialisasikan COVID-19 melalui video lucunya yaitu Kamil Onte," katanya.

Hadirnya Kamil Onte itu memberikan pesan kepada ibu-ibu yang hadir, "kita bisa menyikapi situasi sekarang ini dengan sigap, tetap jaga kesehatan, kebersihan, kondisi dan tidak stres, karena stres bisa mempengaruhi imun tubuh kita sehingga jadi lemah serta ikut aturan kesehatan dari pemerintah," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020