Partai Kebangkitan Bangsa mengajak umat Muslim menyambut Idul FItri dengan saling berbagi kebahagiaan meski dunia tengah berduka karena wabah COVID-19. Di Kalbar, PKB ikut berbagi kebahagiaan dengan membagikan tiga kontainer sembako sumbangan dari Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

Sementara anggota DPR RI Dapil Kalbar 1 dari PKB, Daniel Johan, juga telah membagikan 10 ribu paket sembako sampai ke desa di pedalaman Kalbar selama sebulan terakhir.

Menurut Daniel Johan yang juga Ketua DPP PKB, di Pontianak, Jumat, Idul FItri 1441 H bertepatan dengan tahun 2020 merupakan simbol perayaan kebahagiaan bagi umat Muslim di seluruh dunia.

"Meskipun saat ini masih terselubung duka mendalam karena wabah virus COVID-19 di seluruh dunia yang sampai saat ini masih terus berlangsung," ujar dia.

Ia mengatakan, dengan semangat kebersamaan dalam menyambut hari kemenangan, PKB secara nasional yang dimotori oleh Ketua Umum Muhaimin Iskandar mengajak seluruh kader partai untuk berbagi kebahagian dengan membagikan paket sembako ke seluruh Indonesia.

Secara pribadi Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, telah membagikan tiga kontainer sembako untuk masyarakat Kalimantan Barat.

“Tentu ini baru sebagian kecil dari yang dibutuhkan, karena masyarakat yang sedang sulit saat ini jauh lebih besar, dan inilah upaya terbaik yang bisa kami lakukan dengan harapan membawa manfaat bagi masyarakat," katanya.

Ia mendorong banyak pihak untuk melakukan hal yang sama, saling membantu di bulan penuh berkah ini. "Secara pribadi saya mohon maaf lahir batin dan mengucapkan selamat Idul FItri kepada segenap masyarakat Kalbar,” jelas Daniel Johan.

Momentum hari raya Idul FItri ini diharapkan juga menjadi simbol kemenangan masyarakat Indonesia dalam upaya bersama mengatasi penyebaran COVID-19.

Untuk itu, PKB mengajak seluruh masyarakat Indonesia merayakan hari raya Idul FItri dengan semangat kebersamaan untuk saling berbagi kebahagiaan. "Mari saling membantu mengurangi dampak COVID-19 yang sampai saat ini masih menjadi perjuangan kita bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya dengan tetap menjaga protokol kesehatan," kata Daniel Johan.

Koordinator distribusi dari Gerbang Tani Kalbar, M Lutharif mengatakan distribusi bantuan dari Daniel Johan sudah disebar ke beberapa kabupaten dengan target masyarakat terdampak.

"Sejak awal bulan april sampai dengan sekarang sudah ribuan paket yang disebar Bang Daniel Johan bersama Gerbang Tani Kalimantan Barat kepada masyarakat terdampak, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 terutama di Kalimantan Barat," ujar dia.

Ia pun berharap bantuan yang disalurkan oleh Anggota DPR RI dua periode tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Baca juga: PKB Kalbar siap bagikan 70 ton paket sembako Cak Imin

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020