Kodim 1206 Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat tetap menggelar halal bihalal di jajarannya, namun halal bihalal tersebut cukup unik dilakukan di tengah pandemi COVID - 19 dengan cara tidak berjabat tangan dan tidak bersentuhan satu dengan yang lainnya.

" Pertama kalinya halal bihalal kita laksanakan tanpa bersentuhan tangan, itu  semata - mata kita lakukan untuk mencegah penyebaran COVID - 19 dan tetap mempedomani protokol kesehatan," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, dihubungi ANTARA, di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: Wali Kota Pontianak tiadakan halalbihalal Lebaran 2020, cegah penyebaran COVID-19

Disampaikan Basyaruddin, secara pribadi bersama keluarga dan secara kedinasan dirinya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020.
 
Kodim 1206 Putussibau beserta jajaran melaksanakan Halal Bihalal dengan tidak bersentuhan dan berjabat tangan ditengah pandemi COVID-19. (Istimewa)



Menurut dia, perayaan Idul Fitri di tengah pandemi COVID - 19, pasti ada hikmahnya, dimana seluruh anggota TNI beserta jajaran tidak ada yang diperbolehkan cuti, tetap melaksanakan tugas seperti biasa.

" Untuk tahun ini lebaran tidak ada cuti, jadi kita semua harus tetap legowo dan ikhlas dalam melaksanakan tugas sehari - hari," ucap Basyaruddin.

Selain itu, Basyaruddin, juga berpesan agar anggota Kodim 1206 Putussibau hingga jajaran di koramil tetap menjaga kesehatan sesuai protokol pencegahan penyebaran COVID - 19.

" COVID - 19 jangan dianggap sepeleh, oleh karena itu jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi sebaran COVID - 19, namun tugas dan silahturhami haruslah tetap berjalan," pesan Basyaruddin.

Baca juga: Masyarakat adat Dayak di Landak tiadakan gawai padi karena COVID-19
Baca juga: Pemkot Pontianak tiadakan Festival Meriam Karbit untuk cegah penularan corona
Baca juga: Cegah corona, selama dua pekan masjid ini tiadakan Shalat Jumat

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020