Usai membuka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) KB XXVII tahun 2020 ini di halaman kantornya, Kepala Perwakilan  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimamtan Barat, Tenny C Soriton mengajak seluruh keluarga di Kalbar untuk meningkatkan kualitas keluarga pada momentum peringatan Harganas.

"Meski masih dalam situasi Pandemi COVID-19, namun pada momentum peringatan Harganas kali ini kami mengajak, kita semua untuk dapat meningkatkan kualitas keluarga khususnya bagi masyarakat Kalbar," kata Tenny C Soriton di Pontianak, Jumat.

Dijelaskan Kaper BKKBN Kalbar, seyogyanya peringatan Harganas KB XXVII secara nasional ini dilaksanakan di Padang Sumatera Barat. Numun karena situasi pandemi virus Corona pelaksanaanya dialihkan di Kantor BKKBN pusat. Kegiatan itu juga dilakukan secara serentak di Kantor BKKBN perwakilann di setiap provinsi. Dan untuk peringatan nasional Harganas di Kalbar kegiatan ini di pusatkan di kantor BKKBN Kalbar di Pontianak.

Menurutnya, kemajuan bangsa dan negara ini bisa dimulai dari lingkungan keluarga itu sendiri. Jika setiap keluarga di Indonesia berkualitas maka bangsa dan negara ini juga akan maju pesat dan bersaing dengan kemajuan bangsa dan negara lain. 

"Dengan meningkatnya kualitas keluarga maka kita harapkan terwujudnya, keluarga Kalbar keluarga yang keren. Dan kepada seluruh kaum milenial dan zilenial Kalbar juga kami harapkan dapat melakukan perencanaan keluarga untuk mewujudkan SDM Kalbar yang berkualitas pula," katanya.

Dalam peringatan Harganas secara nasional, BKKBN Kalbar juga melaksanakan berbagai kegiatan. Kegiatan itu seperti senam bersama, launching baleho Harganas dengan diiringi dentuman meriam bambu, penyerahan SK pensiun bagi PKB, peresmian Pojok Kependudukan dan berbagai kegiatan lomba.

Sementara untuk peringatan Harganas KB XXVII tingkat provinsi, yang juga sedianya akan diselenggara di Kota Singkawang. Namun karena masih dalam masa pamdemi COVID-19. Maka kegiatan ini dialihkan di Kabupaten Kubu Raya.

"Harganas tingkat provinsi Kalbar ini akan kami laksanakan pada tanggal 29 Juni 2020 dan dipusatkan di Kabupaten Kubu Raya. Namun peringatan Harganas ini juga dilaksanakan disetiap kabupaten/kota se-Kalbar secara serentak. Kegiatan akan diisi dengan seminar, kegiatan generasi remaja dan kegiatan pelayanan KB kepada sejuta aseptor secara gratis," pungkasnya.


Baca juga: Dua remaja Kalbar ikuti GenRe Edu Camp 2019 di Kalsel
Baca juga: Tarian Cidayu DPW BKKBN Kalbar raih juara tingkat nasional
Baca juga: Kusmana ingatkan jangan cepat puas dengan pencapai yang ada

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020