BKKBN Kalbar pada tanggal 29 Juni 2020 akan melaksanakan peringatan puncak Harganas ke-27. Peringatan itu akan dipusatkan di Kabupaten Kubu Raya dan akan di laksanakan serentak di kabupaten/kota se-Kalbar, dengan target pelayanan sejuta aseptor. Untuk menyukseskan hal itu, Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny C Soriton melakukan pertemuan dengan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Makodam XII/Tpr.

"Dukungan dari TNI khususnya Kodam XII/Tpr  untuk semua kegiatan BKKBN, saya akui sangat besar. Dan, tak kalah besarnya dukungan lain yang juga kami daparkan dari bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar serta Polda Kalbar " kata Kaper BKKBN Kalbar, Tenny C Soriton di Pontianak, Senin.

Dengan dukungan yang besar ini, kata Tenny, maka BKKBN berharap pelaksanaan Harganas ke-27 yang dirangkaikan dengan pelayanan sejuta aseptor itu bisa berjalan dengan baik dan sukses.

"Dengan adanya dukungan semua pihak khususnya dari TNI, saya yakin pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Kodam XII/Tpr akan kami libatkan pada pelaksanaan puncak Harganas. Dan, sasaran pelayanan sejuta aseptor itu adalah masyarakat hingga ke lini lapangan," kata Tenny.

Dan ujarnya lagi, pada tanggal 29 Juni 2020 itu, dalam pelayanan itu juga akan dilaksanakan lomba antar Kodim. Dimana, Kodim yang terbaik melakukan pelayanan terbaik dari jumlah maupun kualitas pelayanan akan dinilai. 

"Hasil terbaik dari penilai itu nanti, akan kami kirimkan ke BKKBN pusat yang selanjutkan akan diberi penilaian dan hadiah langsung dari Kepala BKKBN pusat," katanya.

Kaper BKKBN Kalbar bersyukur, meski masih adanya penyebaran COVID-19, namun kegiatan BKKBN Kalbar selalu mendapat dukungan berbagai pihak, termasuk dukungan penyelenggaraan 

"Sebelumnya beberapa hari yang lalu, saya bersama beberapa pejabat BKKBN lainya sempat berkunjung ke Gubernur, Wakil Gubernur Kalbar dan Kapolda Kalbar. Pak Gubernur, Wakil Gubernur dan Kapolda Kalbar, sangat mendukung kegiatan peringatan puncak Harganas ke-27 di Kalbar," pungkasnya. 




 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020