Bupati Mempawah, Erlina mengajak masyarakatnya untuk merencanakan hidup berkeluarga, sehingga tercipta masyarakat yang maju, produktif dan berkualitas

"Untuk menciptakan masyarakat yang maju, produktif dan berkualitas bisa dimulai dari lingkungan keluarga, sehingga mulai dari sekarang saya mengajak seluruh masyarakat untuk merencanakan kehidupan dalam keluarga," kata Erlina di Mempawah, Rabu.

Dikatakannya, setidaknya mulai sekarang, baik itu para orang tua terlebih lagi kepada para generasi muda hendaknya telah merencanakan hidup agar di kemudian hari menjadi lebih baik lagi.

"Dimulai dari orang tua harus bisa merencanakan bagaimana mempersiapkan masa depan anak-anaknya, salah satunya dengan bekal pendidikan dan agama yang baik pula, sehingga setelah dewasa dan ketika masuk jenjang pernikahan maka bisa menghasilkan keluarga yang berkualitas," katanya.

Erlina juga menyampaikan, untuk kemajuan Kabupaten Mempawah, maka terciptanya keluarga terencana itu suatu hal yang sangat mendukung sekali. Untuk ia mengimbau agar masyarakatnya merencanakan kehidupan berkeluarga dengan menerapkan asah, asih dan asuh, sebagai pencerminan delapan fungsi keluarga dalam mewujudkan Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mempawah menyatakan, pihaknya mendukung kegiatan peringatan Harganas tingkat nasional ke-27 yang digelar serentak 29 Juni 2020 mendatang. Apalagi dalam kegiatan itu akan dilakukan pelayanan KB gratis sejuta akseptor.

"Kami telah menyiapkan tempat-tempat pelayanan KB gratis tersebut di fasilitas kesehatan. Untuk itu saya mengajak masyarakat Mempawah, mari kita bersama mensukseskan peringatan Harganas dengan mendatangi fasilitas kesehatan terdekat. Namun perlu diingat harus tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, yakni gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun," katanya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny C Soriton menambahkan, selain pelayanan KB gratis dan beberapa kegiatan lainnya, pada peringatan Harganas tahun ini, juga dirangkai dengan pemberian penghargaan oleh Kepala BKKBN pusat pada masyarakat.

"Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo akan memberikan penghargaan kepada siapa saja orang tua yang bayinya lahir pada tanggal 29 Juni 2020, mulai pukul 00.00 WIB hingga 14.00 WIB," katanya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020