Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Singkawang mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Penandatangan piagam pencanangan Zona Integritas sudah dilakukan di Aula Kantor BPS Singkawang, Kamis (25/6) dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Kepala BPS Singkawang, Firmansyah di Singkawang, Sabtu.

Penandatanganan disaksikan langsung Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang, Sinarta Sembiring, Ketua Pengadilan Negeri Singkawang, Sugeng Sudrajat dan Kabagsumba Polres Singkawang, Kompol Ayin Nurrohman.

Dia menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkot Singkawang terhadap kegiatan ini dan berkomitmen untuk selalu menyediakan data-data yang berkualitas di lingkungan BPS Kota Singkawang.

"Kami bekerja untuk menghasilkan data-data yang berkualitas dari berbagai sektor. Kedepan kami akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, baik untuk kebutuhan Pemkot Singkawang maupun kepada masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, masyarakat dapat langsung mengakses Website BPS atau langsung datang ke pelayanan statistik terpadu di Kantor BPS Kota Singkawang.

"Silahkan kunjungi Website kami, ataupun langsung datang ke pelayanaan statistik terpadu di BPS Singkawang," katanya.

Sementara Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengapresiasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Kantor BPS Singkawang.

"Dengan adanya pencangan Zona Integritas di BPS Kota Singkawang, diharapkan kedepan data-data yang dihasilkan BPS Singkawang akan menjadi lebih akurat," katanya.

Dia menyebutkan, data merupakan yang sangat penting untuk suatu daerah. Maka dari itu, peran BPS Kota Singkawang dalam mengumpulkan dan menyajikan data di Kota Singkawang sangat diperlukan.

"Data ini penting untuk suatu daerah. Dengan data kita bisa mengetahui data kemiskinan, data penduduk, dan data-data statistik lainnya yang diperlukan sebagai dasar pengambilan kebijakan untuk pembangunan," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Singkawang canangkan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi
Baca juga: Zona Integritas WBK Kanwil Kemenkumham Kalbar menuju WBBM
Baca juga: Pengadilan Negeri Pontianak canangkan zona integritas

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020