Meski perayaan Hut ke - 74 Bhayangkara di jajaran Polres Kapuas Hulu, khususnya di Polsek Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dilaksanakan secara sederhana dan sesuai protokol kesehatan, namun siregitas Polri - TNI di daerah tersebut terlihat mesra dengan pemotongan tumpeng dimana Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Cahya Purnawan menyuap nasi kuning kepada salah satu anggota TNI Koramil Putussibau Selatan.

" Alhamdulillah peringatan Hut ke - 74 Bhayangkara sudah terlaksana sesuai protokol kesehatan dan kami laksanakan syukuran secara sederhana, namun yang terpenting sinergitas kita bersama dalam menjaga Kamtibmas," kata Kapolsek Putussibau Selatan, IPDA Cahya Purnawan, usai peringatan Hut ke - 74 Bhayangkara di Polsek Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Rabu.

Dikatakan Cahya, Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) harus tetap kita ciptakan dan jaga bersama baik bersama TNI, Polri mau pun lapisan masyarakat.

Menurut dia, saat ini kita sedang menghadapi pandemi COVID - 19, dimana sinergitas selama ini terjalin dengan baik, tetapi di depan mata dua momen besar kita hadapi yaitu terkait Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

" Kami jajaran kepolisian tentunya sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak agar situasi dimasyarakat tetap kondusif, hal tersebut sejalan dengan tema Hut ke - 74 Bhayangkara yaitu Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif" ucap Cahya.

Hal senada dikatakan Danramil Putussibau Kota, Kapten Inf Nanang mengatakan pihaknya beserta jajaran selalu siap bersama - sama Polri menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

" Semoga Polri selalu jaya dan tetap kita jaga sinergitas dalam bersama - sama melindungi masyarakat," kata Nanang.

Sementara itu, Camat Putussibau Selatan, Rusli Kulya mengatakan kerjasama baik koordinasi mau pun komunikasi dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif sangatlah penting.

" Mari kita selalu jaga Kamtibmas di tengah pandemi, mau saat ini kita menghadapi tahapan Pilkada serta potensi Karhutla, kita akan bersama - sama memberikan pemahaman kepada masyarakat," kata Kulya.

Dirinya pun berharap jajaran kepolisian semakin dekat dan di cintai masyarakat sebagai abdi negara melayani dan mengayomi masyarakat.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020