Beberapa rumah ibadah menjadi salah satu sasaran fisik baik perehapan dan pembangunan, dalam rangkan kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang. TMMD yang berlokasi di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang itu akan merehap Mushola At-Taqwa dan membangun pagar Gereja Pante Kosta.

“Dalam pengerjaan sasaran tersebut setiap harinya akan selalu saya cek karena kebutuhan materiil yang digunakan langsung dilaporkan pula kepada Dandim 1203/Ktp  dan Perwira seksi teritotial Kodim 1203/Ktp  agar setiap perkembangannya pun dapat segera diketahui dan kebutuhan materiil dapat terdistribusi dengan cepat sesuai yang diperlukan dilokasi” tutur Danramil 1203-09/Tumbang Titi, Kapten Inf Tego Santosa,

Ia mengatakan kunci sukses pelaksanaan TMMD Reguker ke-108 Kodim 1203/Ktp itu tak terlepas dari dukungan masyarakat terutama para rekan-rekan Babinsa dan Koramil setempat.

"Untuk itu, anggota Satgas harus menjalin komunikasi yang baik untuk berkoordinasi segala sesuatu terkait pelaksanaan dilapangan dengan Babinsa setempat, karena kesehariannya Babinsa setempat bergaul dengan masyarakat binaanya yang saat ini menjadi lokasi TMMD Reg ke-108," katanya.

Menurut Tego, Babinsa sudah seharusnya memberi informasi serta memperkenalkan tatanan kehidupan masyarakat setempat serta adat istiadat mereka, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik.

"Dengan menjaga komunikasi yang baik dan menghormati adat istiadat masyarakat setempat, kegiatan TMMD ini sepenuhnya akan mendapat dukungan dari segala Komponen masyarakat setempat, sehinga akan mendapat hasil yang maksimal dan selesai tepat waktu, Maka dari itu ,” pungkasnya.

Baca juga: TMMD di Ketapang Bangun Infrastruktur Warga
Baca juga: Danramil Tumbang Titi pantau kegiatan TMMD ke-108
Baca juga: Danrem 121/ABW tinjau lokasi rencana pembangunan Kodim Kayong Utara
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020