Pelajar SD, Ayu Lestari (9) korban tenggelam di Sungai Pengkadan, Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Diponegoro Putussibau.

" Korban tenggelam di sungai hanya sekitar 15 menit, saat di temukan terlebih dahulu di larikan ke Puskesmas Mentebah, kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Putussibau," kata Kapolsek Mentebah, IPDA Eko, di hubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Baca juga: Pelajar SD tenggelam di Sungai Pengkadan Mentebah

Disampaikan Eko, saat ditemukan korban masih diberikan pertolongan pertama, namun korban tidak sadarkan diri, sehingga di larikan ke Rumah Sakit Umum Putussibau, sekitar pukul 12. 30 WIB, Sabtu (4/7) kemarin korban dinyatakan meninggal.

Menurut dia, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (4/7) kemarin, tiga orag anak sedang mandi yaitu Ervan ,Ujang dan Ayu Lestari (korban) mandi di lokasi steher Sungai Pengkadan Dusun Mentebah Kiri 02 belakang ATM BRI.

" Kemungkinan setelah terjun ke sungai, korban langsung masuk ke bawah tempat pemandian yg terbuat dari lantai papan dengan ukuran 2x2,5 meter sehingga korban tidak bisa langsung muncul ke permukaan sungai dan akhirnya tenggelam," ucap Eko.

Ditambahkan Eko, korban langsung di makamkan oleh pihak keluraga pada pukul 15.30 WIB di Mentebah.

Baca juga: Tim SAR temukan warga Pontianak yang tenggelam di Sungai Kapuas
Baca juga: SAR Pontianak bantu cari warga diduga tenggelam di Sungai Kapuas
Baca juga: Bocah laki-laki ditemukan meninggal di Sungai Desa Air Upas

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020