Warga dan anggota prajurit TNI bergotong royong bantu TMMD timbun badan jalan. Gotong royong dilakukan agar memudahkan Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202/Skw melansir material pembuatan jalan Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang .

"Melalui kegiatan gotong-royong ini merasa terbantu dan pekerjaan bisa tetap kami kerjakan dan dapat segera kami selesikan," kata Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, Selasa.

Dansatgas menambahkan, pekerjaan berupa pembangunan jalan rabat beton dan jembatan itu, ditargetkan selesai sesuai rencana. Untuk itu, pekerjaan fisik tersebut terus dilaksanakan dengan rutin.

Ia juga mengapresiasi warga Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo mau bergotong royong bantu penimbunan badan jalan, guna melancarkan pekerjaan jalan dan jembatan.

"Saat ini pelaksanaan pekerjaan sasaran fisik TMMD mulai menyusun material dari tempat titik bongkar material hingga ke lokasi sasaran TMMD yang dilakukan dengan bergotong royong,"katanya.

Adapun kesulitan dalam pengerjaan fisik ini yaitu saat melansir material bangunan dikarenakan tingginya curah hujan dan kondisi jalan memang sudah berlumpur.

"Untuk itu, hari ini kami menimbun badan jalan yang berlubang dan berlumpur, agar bisa dilalui kendaraan mobil pick up pelansir bahan bangunan ke sasaran," katanya.

Karena, bila tidak di timbun katanya lagi, tak jarang mobil yang membawa material bangunan tersebut sering kali nyaris tergelincir masuk ke berem tepi jalan yang berada disamping badan jalan yang sedang dibangun.

"Namun kami yakin dengan kesadaran gotong royong maayarakat pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-108 Kodim 1202/Skw ini dapat diselesaikan tepat waktu," ujarnya mengakhiri.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020