Pasiter Kodim 1203/Ketapang, Kapten Inf Yulianto memberi pujian hasil kerja Serma Kuswanto yaitu memasang Penerangan Jalan Umum (PJU). Karena Pasiter menilai apa yang dikerja Kuswanto sudah cukup memuaskan.

"Hari ini kami melakukan pemasangan penerangan PJU  masih berlolasi di Desa Beringin Rayo.Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang," kata Serma Kuswanto, Selasa.

Memang pemasangan tiang PJU Serma Kuswanto juga dibantu warga setempat. Bahkan bantuan itu spontan dilakukan warga tanpa dikomandoi.

Personel Satgas TMMD Reg Ke-108 yang dijuluki Pasiter Kodim 1203 Rajanya Komsos ini, memang dikenal piawai berinterak dengan warga dimanapun ia berada.

Saat di jumpai,Ia mengatakan bahwa dalam kegiatan apapaun Komsos sangatlah penting dalam menjalin tali silaturahmi dan keakraban serta cara yang paling efektif dalam berinteraksi terhadap warga setempat, agar mudah dan cepat di terima lingkungan tentunya kita mempunyai cara masing-masing, karena cara itulah yang akan mempermudah warga kumunikasi dan koordinasi,” katanya.

Ditempat terpisah Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto  menyebutkan, TMMD akan bangun PJU sebanyak sembilan  unit, ini pemasangan tiang yang ke 6, selanjutnya akan dipasang di titik yang sudah di tentukan.

“PJU ini menggunakan tenaga surya yang berkekuatan 40 watt,” ujarnya mengakhiri.

Baca juga: Serda Masadi himbau warga selalu terapkan hidup sehat
Baca juga: Pengerjaan pagar Gereja Pante Kosta berjalan lancar
Baca juga: Tugas TMMD merupakan pengabdian prajurit untuk negeri


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020