Mengisi waktu rehat setelah seharian melakukan pekerjaan di lokasi TMMD yang dilaksanakan di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, anggota TMMD ke-108 Kodim 1203/Ketapang, menyalurkan hobinya sambil melatih kesabaran dengan sarana memancing.

"Memancing terdengar sepele namun sangat menghibur ketika kita mengalami kepenatan setelah habis bekerja, sama dengan suatu permainan mengundang keasyikan namun melatih kesabaran,” kata Prada Krisna, Rabu.

Selepas bekerja di lokasi sasaran fisik, Prada Krisna, kerap  menyalurkan hoby memancingya di sungai kecil yang terdapat di Desa Beringin Rayo lokasi TMMD yang saat ini sedang berlangsung.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto mengatakan bahwa ia sangat mendukung hal-hal positif yang dilakukan anggotanya.

“Banyak cara untuk menghilangkan rasa bosan, rasa jeuh, selain itu memancing juga melatih kesabaran, dan untuk kita menghibur diri,” kata Pasiter.

Di samping itu, kegiatan memancing ini juga untuk menghilangkan kejenuhan.

"Kegiatan seperti ini memang sangat positif. Dan banyak kegiatan lain seperti  permainaan olahraga dan lainya. Menurut saya memancing tentu ada segi positif didalamnya, misalkan diantaranya melatih kesabaran seseorang, taktik, karakter, dan kesabaran, silahkan jabarkan sendiri,” pungkasnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020