Pratu Chouirul Abas Anggota SatuanTugas TMMD ke-108 Kodim 1203/Ktp, melatihkan anak-anak pelajar SD tentang tata cara upacara bendera di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

"Kegiatan ini mereka lakukan agar Tata Upacara Sekolah (TUS) saat upacara bendera yang biasanya dilakukan setiap hari senin itu dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI kepada putra-putri penerus bangsa,” kata Pratu Chouirul Abas, Kamis.

Kepada anak-anak itu, Pratu Chouirul Abas menjelaskan makna dari upacara bendera merah putih. Kemudian materi tata cara pelaksanaan upacara yang di berikan, mulai dari bentuk formasi, latihan penghormatan, hingga cara membawa bendera merah putih.

"Saya berharap apa yang telah diberikan akan dilaksanakan mulai hari senin depan, ya," kata Abas.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto mengungkapkan kebanggaan, dimana Satgas TMMD dapat memperhatikan hal seperti ini.

"Ini penting  untuk  menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin. Sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab,” pungkasnya.


Baca juga: Sebelum memulai kegiatan anggota TMMD Kodim 1203/Ktp lakukan briefing
Baca juga: PJ Kades menilai TMMD banyak memberi manfaat
Baca juga: TMMD ke-108 tumbuhkan semangat memnangun


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020