Kegiatan penyuluhan pelayanan KB  Metode Kontrasepsi Jangka Panjang 
(MKJP) tak luput dari pelaksanaan program TMMD reguler ke-108 Kodim 1202/ Singkawang. Kegiatan ini yang didukung oleh UPT Kesehatan Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. 

"Kami bersama UPT Kesehatan Sanggau Ledo, dalam kegiatan ini memberikan penyuluhan agar masyarakat di Desa Danti ini bisa beralih dari pengunaan alat kontrasepsi jangka pendek ke alat kontrasepsi jangka panjang," kata Danramil 1202-02/ Sgl Kapten Inf Sujarno, Sabtu.

Ia mengatakan, warga Desa Danti dan sekitarnya sangat antusias mengikuti penyuluhan dan pelayanan KB MKJP.  Pelayanan MKJP itu sendiri dilakukan secara gratis untuk warga.

“Saya selaku Koordinator Satgas TMMD  selalu proaktif bersama Dinas Kesehatan Puskemas Sanggau Ledo dan PLKB melaksanakan kegiatan pelayanan dan penyuluhan KB yang juga merupakan sasaran non fisik TMMD," katanya. 

Di tempat terpisah Dansatgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor J L Lopulalan menyapaikan, acara tersebut juga mengadakan Baksos antara lain KB Kes dan pelayanan KB IUD bagi warga.

"Kegiatan ini sesuai harapan dan program pemerintah cukup 2 anak saja, agar kualitas kesejahteraan keluarga dapat terpenuhi dengan baik, “tutupnya. 


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020