Mantan Ketua Bhayangkari Kapuas Hulu Ny Imah Handoyo yang merupakan istri mantan Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo memberikan bantuan paket sembako untuk korban banjir di daerah Teluk Barak, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

" Kami menyalurkan bantuan paket sembako dari Ibu Imah Handoyo melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) pramuka Kapuas Hulu dan Sat Pol PP Kapuas Hulu," kata Anggota TRC Pramuka Kapuas Hulu, Bambang, di lokasi banjir di Teluk Barak, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Bambang, bantuan tersebut sekitar 50 paket sembako yang diberikan kepada warga terdampak banjir dan saat ini banjir masih merendam sejumlah daerah di Kapuas Hulu.

Menurut dia, bantuan dari Ny Imah Handoyo merupakan wujud kepeduliannya meski pun tidak lagi berada di Kapuas Hulu.

" Ibu membantu warga karena masih peduli dengan masyarakat khususnya yang terdampak banjir, meski pun tidak semua dapat bantuan tetapi itulah keikhlasan ibu membantu, semoga nantinya ada pihak lain juga yang peduli membantu masyarakat," kata Bambang.

Di Teluk Barak, kata Bambang, ada beberapa rumah yang terendam banjir yang terjadi sejak Kamis (15/7) kemarin, saat ini banjir masih menggenangi daerah tersebut.

" Banjir saat ini merata di sejumlah kecamatan dataran rendah di wilayah Kapuas Hulu, harapan kita banjir segera surut," ucap Bambang.

Baca juga: Pemprov Kalbar salurkan bantuan delapan ton beras untuk korban banjir di Sintang
Baca juga: Korem 121/Abw dan Persit beri bantuan pada korban banjir di Ketapang
Baca juga: Pemkab Sintang bantu sembako untuk korban banjir di Kayan Hilir
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020