Pratu Aswar Anas anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1203/Ktp dengan kekuatan serta ketangguhannya mengerjakan adukan semen untuk bahan pengecoran atau plaster dinding. Adukan semen yang baik sangat dibutuhkan agar hasil bangunan yang dikerjakan berkualitas baik pula.

“Untuk mendapatkan kualitas adonan semen yang baik dan bagus,  adukan semen itu harus merata serta takarannya antara semen, pasir, dan air itu pas," kata Pratu Aswar Anas, Jumat.

Menurutnya, adonan semen yang berkualitas harus terukur. Sebab apa bila tidak maka hasilnya kurang bagus.  Sehingga merusak kualitas bangunan tersebut. 

Ia menambahkan, untuk mengadon semen maka diperlukan, selain semen, pasir batu dan air. Bahan-bahan ini disesuaikan kegunaan dan takarannya baru kemudian diaduk dan hasilnya akan digunakan sebagai bahan pengecoran.

"Pasir dan semen menu utama dalam merehab bangunan, selain kayu dan material lainnya. Oleh karena itu adukan yang baik untuk ketangguhan serta kekuatan agar semen dan pasir bisa bersatu agar dapat digunakan untuk pengecoran dan penyemenan," pungkasnya.

Baca juga: Anggota TMMD dapatkan suguhan sayur rebung
Baca juga: Besi pagar Gereja Pante Kosta mulai di pasang anggota TMMD
Baca juga: Warga Beringin Rayo sajikan kue untuk anggota TMMD

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020