Berkat kerjasama yang baik terjalin antara anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1203/Ktp dan warga Desa Beringin Rayo, maka pekerjaan pengangkutan material untuk pekerjaan pembangunan TMMD bisa diatasi.

"Keberhasilan pekerjaan selama ini berkat adanya kerjasama yang kuat antara kami dan warga sekitar. Saat kami kesulitan angkutan material, bapak Hamdi warga setempat mau merelakan sepeda motornya untuk dijadikan kendaraan angkutan material kami," kata Serka Hery Purwanto, Jumat.

Berkat bantuan warga ini, ujarnya menambahkan, maka angkutan material menjadi lancar.

"Ini sangat berpengaruh sekali dengan perkembangan pekerjaan pembangunan jalan atau jembatan dan pekerjaan sasaran fisik lainnya," kata Serka Hery.

Sementara itu, Hamdi mengaku dirinya iri sekaligus malu melihat anggota TNI yang berasal jauh dari desanya akan tetapi mau membangun desanya. Untuk itu ia merelakan sepeda motornya untuk dipergunakan sebagai kendaraan angkutan material.

“Saya hanya bisa bantu tenaga dan sepeda motor saya. Selebihnya saya tidak ada, ikhlas saya membantu supaya jalan semen ini bisa cepat selesai dan bisa digunakan oleh kami masyarakat disini," pungkasnya.

Baca juga: Poren salud, anggota TMMD sangat menghormati orang tua
Baca juga: Gotong royong permudah dan percepat pekerjaan
Baca juga: Anggota TMMD pasangkan instalasi listrik di Gereja Santo Yohanes
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020