Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi beserta Ketua Bhayangkari beserta jajarannya menyerahkan secara langsung bantuan untuk warga terdampak banjir di Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

" Kami serahkan bantuan berupa paket sembako ke rumah - rumah warga terdampak banjir, karena memang sempat ada rumah yang terendam meski pun debit air mulai surut namun air masih menggenani sejumlah titik terutama di daerah Teluk Barak," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, dihubungi, di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat.

 
Penyerahan bantuan paket sembako dari Polres Kapuas Hulu untuk korban banjir di Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Istimewa)


Disampaikan Wedy, paket sembako yang diserahkan tersebut berupa beras, mie instan, gula, susu, kopi sachet, teh, mentega dan tepung dengan jumlah penerima sebanyak 23 orang warga yang rumahnya terendam banjir telatnya di RT 06,07,08 dan RT 09 Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan.

Menurut Wedy, warga di sekitaran dataran rendah mesti tetap waspada terhadap banjir dan bencana alam lainnya, apalagi cuaca di Kapuas Hulu akhir - akhir ini cukup ekstrim dengan curah hujan tinggi.
 
Penyerahan bantuan paket sembako dari Polres Kapuas Hulu untuk korban banjir di Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Istimewa)


" Semoga bantuan yang kami serahkan itu dapat meringankan beban warga terdampak banjir, yang sabar dan waspada," pesan Wedy.

Baca juga: Pemprov Kalbar salurkan bantuan delapan ton beras untuk korban banjir di Sintang
Baca juga: Korem 121/Abw Salurkan Bantuan Korban Banjir
Baca juga: Peduli korban banjir Melawi, Kadin dan KNPI Kalbar salurkan bantuan
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020