Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw membantu warga memangkas ranting pohon Mangga yang menjulang ke rumah Asbundi warga Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. 

"Membantu warga, bagi kami sebagai prajurit itu kewajiban. Apa lagi itu didepan kami, dimana saat istirahat kerja melihat warga sedang kesulitan untuk memangkas pohon mangga di dekat rumahnya. Melihat hal itu, kami turun membantu," kata Prada Selomo Triasworo, Minggu.

Dalam membantu itu, Prada Selomo bersama warga sedang memotong ranting-ranting pohon yang menjulang ke rumah dengan cara memanjat. Dengan  menggunakan gergaji dan parang anggota satgas juga mengutamakan faktor keselamatan.


Sementara itu Asbundi mengaku diriny sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan anggota  TNI.


 "Ranting pohon ini sudah menjulang ke atap rumah, jadi sudah waktunya di pangkas sehingga tidak membahayakan kami pada saat waktu musim penghujan gini," kata Asbundi.


Ia juga merasa berterimakasih atas bantuanya anggota TNI, yang sudah mau ikut memotong ranting-ranting pohon mangga ini," katanya.


Kegiatan ini bentuk kepedulian Anggota satgas TMMD bukan hanya sasaran fisik tetapi juga selalu aktif membantu kesulitan Warga sekitar dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. 


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020