Peduli akan jalan lingkungan dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw  melaksanakan penebangan pohon penghalang kabel listrik sepanjang jalan menuju Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang. 

"Hal ini bertujuan untuk membantu membersihkan ranting yang mengenai kabel listrik sekaligus melancarkan transportasi jalan di pemukiman warga. Sehingga diharapkan tidak mengganggu warga yang melintasi jalan," kata Kordinator Lapangan Kapten Inf Sujarno, Senin

Lebih lanjut dikatakan, selain daripada mewujudkan transportasi yang lancar, kegiatan ini juga bertujuan agar listrik tidak terganggu dikarenakan beberapa hari sudah padam karena ada pohon yang tumbang.

Kepala Desa Danti Bapak M Nurkholis Setiadi mengaku ia mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi Satgas dalam pelaksanaan peduli lingkungan di Desa Danti. 

“Desa kami sekarang terlihat lebih baik. Semoga kerja sama seperti ini akan terus berlanjut ke depannya,” tuturnya. 

Jalan menjadi tampak lebih lapang tidak lagi terganggu pepohonan yang halangi kabel listrik kegiatan itu dipimpin oleh anggota Satgas TMMD. 


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020