Praka Yoni anggota Satgas TMMD Reguler ke -108 Kodim 1203/Ktp dengan tekun meladeni anak-anak di Desa Beringin Rayo, dengan membuatkan senjata mainan dari kayu. Ini upaya anggota TMMD 108 Kodim 1203/Ktp, untuk terus bangun silaturahmi sambil mengajarkan hal hal positif di tengah warga.

Baca juga: Satgas TMMD 108 Kodim 1203/Ktp selalu tegur sapa

"Ini salah satu upaya kami agar dekat dengan warga terutama dengan anak-anak, dengan membangun komunikasi di sela sibuk kami bekerja, seperti yang kami lakukan saat ini," kata Praka Yoni, Senin.

Praka Yoni sambil duduk beristirahat mencoba untuk menarik simpati anak-anak, dengan bermodalkan parang serta pengalaman berhasil merubah kayu papan menjadi sebuah senjata mainan yang di gemari anak laki.

 
Praka Yoni sambil duduk beristirahat mencoba untuk menarik simpati anak-anak, dengan bermodalkan parang serta pengalaman berhasil merubah kayu papan menjadi sebuah senjata mainan. (Istimewa)


Anak-anak pun senang dan gembira karena sudah bisa main perang perangan menggunakan senjata layaknya tentara.

"Kebetulan saya bisa sedikit-sedikit membuat mainan. Cara ini memang perlu sebagai modal kami pada saat melaksanakan tugas yang akan kami gunakan untuk menjalin kedekatan dengan warga," tutupnya.

Baca juga: Personel TMMD mengakrabkan diri dengan anak-anak
Baca juga: Anggota TMMD 108 lakukan pengecatan Mushola At Taqwa
Baca juga: Anggota TMMD kerjakan pagar samping Gereja Pante Kosta

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020