Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, memberi apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, yang telah mendukung penuh pelaksanaan program TMMD Reg Ke-108 Kodim 1203/Ktp yang berlangsung di Desa Beringin Rayo.

Hal tersebut disampaikan Brigjen TNI Ronny, usai ritual penyambutan secara adat setempat, dalam rangka peninjauan langsung sasaran fisik TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp. Ia dengan mengunakan sepeda motor Danrem langsung menuju sasaran rabat beton, Di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

Dalam tinjauanya ke lokasi TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp kali ini, Didampingi oleh Kasi Intel korem 121/Abw Kolonel Inf Ibnu Subroto, Kasiter Korem 121/Abw Letkol Inf Daniel Edgar Syalom, Dansatgas (TMMD) Reguler Ke-108 Letkol Kav. Jami'an dan Kadis PMPD Ketapang Heryandi,
 
Penyambutan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, dengan ritual adat setempat, dalam rangka peninjauan langsung sasaran fisik TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo. (Istimewa)


Menurut Danrem 121/Abw seperti diketahui bersama bahwa TMMD merupakan salah satu program terpadu lintas sektoral yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "TMMD menjadi program terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, Polri, kementerian dan lembaga pemerintah maupun non pemerintah. Melalui TMMD kita berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan," kata Brigjen TNI Ronny, Jumat.

Semua itu ujarnya, tentunya dapat terlaksana karena dukungan semua pihak, untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung progam kegiatan TMMD ini.

"Semoga dengan adanya progam pembangunan desa melalui TMMD ini dapat menjadikan masyarakat Desa Beringin Rayo menjadi lebih maju,” ucapnya
 
Penyambutan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, dengan ritual adat setempat, dalam rangka peninjauan langsung sasaran fisik TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo. (Istimewa)


Danrem 121/Abw juga menyebutkan, jajaran Korem 121/Abw, tahun 2020 ini mendapat  dua wilayah TMMD Reg Ke-108, yaitu Kab. Singkawang dan Kab.Ketapang dengan sasaran fisik dan non fisik.

 “Saya berharap dengan adanya Pembangunan melalui TMMD ini bisa bermanfaat dan membangun masyarakat di daerah khususnya Desa Beringin Rayo,” jelasnya.

Menurutnya Desa Beringin Rayo ini merupakan desa yang sangat strategis kerana berbatasan langsung dengan provinsi Kalteng. Untuk itu

Danrem 121/Abw juga berharap kedepanya terbangun jalan penghubung melalui Desa Beringin Rayo ini ke melalui kabupaten Lamandau, Kalteng.

Baca juga: Dengan sepeda motor, Danrem tinjau semua lokasi TMMD 108
Baca juga: Satgas TMMD jalin keakraban dengan anjangsana
Baca juga: Anggota TMMD melerai pertengkaran anak-anak
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020