Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw berhasil membantu menangkap seekor ular sanca atau ular sawah yang meresahkan warga karena kerap memangsa hewan peliharaan warga Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. 

Ular sanca sepanjang kurang lebih 4 meter itu berhasil ditangkap setelah sebelumnya diintai dengan mengunakan CCTV.

"Kami berhasil menangkapnya setelah memasang perangkap dan kamera pengintai (CCTV) juga dipasang di lokasi perangkap di kandang ayam milik Mamat warga Desa Danti," kata Kopda Simon, Sabtu.

Awalnya kata Prada Simon, warga sangat resah karena ayam peliharaanya kerap hilang dikandang. Hal itu membuat pemilik ternak memasang CCTV  untuk mengetahui siapa maling misteris yang kerap mencuri ayam.

Setelah diintai lama dan dilihat di monitor CCTV  sekitar pukul 01.00 WIB terlihat seekor ular sanca terlihat berusaha masuk ke kandang dan menangkap ayam di kandang milik Mamat, kemudian langsung berhasil ditangkap.

Setelah terperangkap dalam jebakan lubang, ular tersebut kami amankan dan di ikat tali kepalanya. Ular sempat melawan hingga kami bersama warga ikut membantu. Kemudian ular tersebut kita lepas kan tengah hutan yang jauh dari pemukiman warga," tutupnya.



 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020