Personel Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang membutuhkan perjuangan untuk mencari sinyal ponsel.

Selama bertugas mengikuti TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo, personel TMMD merasa kesulitan untuk berkomunikasi menggunakan telepon seluler (Ponsel).

"Kendala kami untuk berkomunikasi yakni sulitnya mendapatkan sinyal jaringan selular, bila ada sinyal itu pun hanya satu yang bisa dilihat pada layar ponsel," kata Prada Hasan, Selasa.

Supaya bisa mendapatkan sinyal ujarnya, handphone personel Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp, harus menempuh jarak yang lumayan jauh sekitar 2 Km hanya demi untuk berkomunikasi dengan orang yang dicintai.

Prada Hasan mengaku sangat kesulitan dalam berkomunikasi dimana tempatnya menginap, kalau ada sinyal itu pun hanya satu balok.

"Kadang-kadang ada kadang-kadang tidak ada. kalau ada sinyal tiba tiba ada pesan masuk kami sangat senang berharap dari orang yang kami cintai antara keluarga atau pacar, bagi yang masih bujangan" katanya

Sementara menurut Prada Hengki yang juga berangkat mencari sinyal mengatakan jarak yang ia tempuh untuk mendapatkan sinyal cukup jauh. Tapi mau tak mau bila ingin berkomunikasi ia harus tempuh jalan yang jauh tersebut, agar bisa berkomunikasi.

" Jarak yang harus kami tempuh kurang lebih 2 Km dari Dusun Lanjau tempat kami menginap," tutupnya.

Baca juga: Keakraban Anggota Satgas TMMD Ke-108 dengan warga
Baca juga: Untuk mengisi waktu istirahat, anggota Satgas Komsos ke warga
Baca juga: Anggota Satgas TMMD makan bersama dengan penuh kebersamaan

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020