Bank Kalbar bersama dengan Universitas Tanjungpura (Untan) melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di Rektorat Universitas Tanjungpura Pontianak, pada hari Rabu (29/7).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Dirut Bank Kalbar, Samsir Ismail beserta jajaran dan Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof. Garuda Wiko, SH, M.Si beserta jajaran.

Dirut Bank Kalbar, Samsir Ismail, mengatakan MoU ini sebagai upaya meningkatkan kerja sama di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dengan Untan.

Baca juga: GenBI Kalbar kerjasama profesi ners Untan gelar khitanan massal

Samsir berharap pada pelaksanaan kerja sama tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Untuk pelaksanaan teknis kami siap untuk berkoordinasi dengan pihak Untan agar semua yang kita sepakati dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Samsir juga ucapkan terima kasih kepada Rektor Untan Prof Garuda Wiko atas kepercayaan sehingga terwujud dalam bentuk MoU.

“Kami menyambut baik perjanjian kerja sama ini,  kami juga memperhatikan prinsip kehati-hatian dan nanti pada pelaksanaannya dari semua pihak dapat bekerjasama sehingga apa yang telah disepakati dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Prof. Garuda Wiko.

Ia juga mengharapkan Bank Kalbar bisa menjadi bagian dari Universitas Tanjungpura untuk dapat meningkatkan status dari Badan Layanan Umum (BLU) menjadi perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN-BH).

Baca juga: Sekadau Kerjasama dengan Untan Tingkatkan Pendidikan
Baca juga: Sinar Mas-Untan Pontianak kerjasama restorasi lahan gambut

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020