Pontianak (Antara Kalbar) - Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Pemerintah Kabupaten Sekadau kembali melakukan kerja sama di bidang pendidikan dengan pihak Universitas Tanjungpura Pontianak pada tahun ini.

Bupati Sekadau Simon Petrus juga telah bertemu langsung dengan Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak Prof. Dr, H. Thamrin di Rektorat Universitas Tanjungpura Pontianak pada tanggal 23 Juni.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Simon Petrus memboyong beberapa kepala dinas yang berkaitan erat dengan penyelenggaraan pendidikan, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Djemain Burhan, Kadis Pendapatan Daerah Zakaria, Kepala Bappeda Kabupaten Sekadau M. Isa, Kepala Inspektorat, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Khandra Asmarahadi, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Stevanus dan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sekadau Paulus Ugang.

Rektor Untan  menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Sekadau atas komitmennya dalam membangun pendidikan di kabupaten Sekadau yang dijabarkan melalui program satu dusun satu sarjana yang dimulai dari tahun 2013.

Dikatakannya, Untan menyambut baik kerja sama yang dilakukan oleh Pemkab Sekadau. “Pintu kami terbuka lebar untuk melakukan kerja sama dengan Pemkab Sekadau dan kami menyambut baik  atas niatnya yang tulus meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Sekadau Simon Petrus dalam sambutannya memaparkan dengan kondisi kabupatennya yang serba baru masih banyak hal yang harus dibenahi salah satunya adalah di bidang pendidikan. Dalam kurun waktu kurang lebih 9 tahun untuk bidang pendidikan, bupati mengatakan pemerintah kabupaten sudah beberapa fasilitas gedung sekolah mulai dari SD, SMP, SMA bahkan SMK.

“Dari segi fisik kita sudah hampir rampung, tetapi untuk SDM-nya kita masih sangat terbatas, oleh karena itu kita membuat program satu dusun satu sarjana untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sekadau,” paparnya.

Di bidang kesehatan, pemerintah daerah juga sudah memberikan beasiswa kepada tenaga medis seperti dokter dan bidan.

Pemerintah kabupaten sekadu menyampaikan ucapan terima kasih kepada universitas tanjungpura atas kerja sama yang sudah dilaksanakan ini. “Terima kasih kepada pihak Untan atas kerja sama ini, semoga melalui kerjasama pendidikan ini, mutu pendidikan manusia di Kabupaten Sekadau perlahan-lahan akan membaik,” paparnya.

Pewarta: Hartono*

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014