Kodim 1208/Sambas menerima penghargaan sebagai Kodim terbaik di jajaran Kodam XII/Tpr dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) atas pelayanan KB sejuta Akseptor yang secara serentak dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020 yang digelar di Aula Kantor Bupati Sambas.

Dalam penilaiannya Kodim 1208/Sbs mendapatkan penghargaan dan berhak menerima piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala perwakilan BKKBN Prov Kalbar Bapak Tenny Calvenny Soriton setelah menyandang status sebagai "Kodim terbaik" di jajaran Kodam XII/Tpr.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, menyampaikan apresiasi dan hormat setinggi - tingginya kepada Kodim Sambas atas dedikasi serta dukungan dalam mendukung program KB Sejuta Akseptor dan berhasil meraih predikat sebagai Kodim terbaik di jajaran Kodam Tanjungpura.

Menurut Bupati, penghargaan yang diberikan merupakan hasil kerja keras serta kesungguhan dalam menjalankan serta mengaktualisasikan tugas dilapangan dan tentunya berkomitmen yang baik dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, mengatakan, program KB sejuta Akseptor merupakan sesuatu hal yang baru. Namun dengan arahan dan kerja keras yang kami tunjukkan dapat membuahkan hasil bagi Kodim 1208/Sbs

"Hal ini sangat spesial bagi kami karena apa yang kami lakukan dinilai baik oleh pimpinan sehingga kami dapat menorehkan prestasi yang membanggakan," kata Dandim.

Dandim juga mengatakan, kedepan pihaknya akan terus berbenah untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara dengan cara mendukung tugas-tugas yang diberikan serta menjalankan tugas pokok kami sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Dalam usianya yang masih muda Kodim Sambas juga sudah harus memberikan sumbangsihnya dalam melaksanakan tugas-tugas teritorial untuk mendukung tugas pokok TNI AD termasuk dalam melakukan pembinaan Geo, Demo, Komsos suatu wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

"Dalam melaksanakan tugasnya, Kodim 1208/Sambas juga mendukung tugas pemerintah daerah dalam konteks pembinaan teritorial," pungkas Dandim.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020