Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin mengatakan peringatan HUT RI ke - 75 ditengah pandemi COVID - 19 sebagai momentum dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam sinergitas melawan wabah COVID - 19.

" Saya mengharapkan semua elemen masyarakat semua pihak untuk kembali bersatu khususnya menghadapi COVID - 19, kita tidak bisa bilang Kapuas Hulu tidak ada COVID - 19, mari kita sinergis bersatu," kata Basyaruddin, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Disampaikan Basyaruddin, semangat patriotisme, nasionalisme dan kebersamaan tidak boleh pudar dalam keadaan apa pun yang di hadapi bangsa kita.

Menurut dia, justru di tengah pandemi COVID - 19 ini sinergitas semua pihak harus kita pererat, karena memang COVID - 19 juga tidak memandang suku dan agama, wabah tersebut harus kita lawan dengan rasa persatuan dan kesatuan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kepada generasi muda, Basyaruddin mengimbau agar dapat melaksanakan kegiatan positif dalam mengisi kemerdekaan yang telah dititipkan oleh para pejuang yang rela berkorban jiwa raga.

" Kita semua anak bangsa jangan memandang perbedaan ras, suku, agama dan golongan, Indonesia ini miliki kita bersama, tetap jaga persatuan dan kesatuan untuk sama - sama mempertahankan dan mengisi kemerdekaan," pesan Basyaruddin.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020