Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengatakan konfirmasi terbaru kasus COVID - 19 di Kalimantan Barat 33 orang, terdiri dari 23 orang dari Ketapang, enam orang Kapuas Hulu, tiga orang Landak dan satu orang luar wilayah Kalbar.

" Dari kasus konfirmasi baru saat ini konfirmasi sembuh 19 orang, terdiri dari sembilan orang di Melawi, empat orang Kubu Raya,  empat orang Kapuas Hulu dan Pontianak 2 orang," kata Harisson, dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kapuas Hulu, melalui Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Bung Tomo mengatakan enam orang di Kapuas Hulu yang terkonfirmasi COVID - 19 itu terdiri dari lima tenaga medis dan satu orang pedagang keliling.

Sedangkan lima orang sebelumnya yang terpapar COVID - 19 yaitu tiga tenaga medis dan dua orang gur sudah sembuh.

 
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Bung Tomo. (Foto ANTARA/Timotius)



" Yang enam orang terpapar COVID - 19 itu kasus baru, yang lima sebelumnya sudah sembuh," kata Bung Tomo.

Terkait enam orang kasus COVID - 19 tersebut kata Bung Tomo, dilakukan isolasi mandiri dan akan dilakukan swab kepada orang - orang yang pernah kontak dengan pasien.

" Di sisi lain kabar gembira kita terima lima orang positif COVID - 19 sembuh karena memang disiplin penerapan protokol kesehatan, tapi di sisi lain kita ada penambahan kasus baru enam orang terpapar COVID - 19," ucap dia.

Bung Tomo mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena virus tersebut bisa menjangkit kesiapan pun dan jangan dianggap sepele meski pun bisa sembuh.

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020