Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Barat (Kalbar) terus mematangkan persiapan pelantikan dan seminar nasional. Untuk itu, Kadin Kalbar yang dipimpin ketua umum Joni Isnaini telah audiensi sekaligus silaturahmi dengan Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan akhir pekan lalu.

"Rencananya KADIN Kalbar bakal mengadakan pelantikan dan seminar nasional bertajuk 'Pemulihan Ekonomi Nasional di Tengah Krisis Global dan Pandemi COVID-19 Serta Dampaknya Terhadap Pelaku Usaha dan UMKM di Kalbar pada 7 September mendatang," kata Joni Isnaini di Pontianak, Senin.

Joni Isnaini berharap Gubernur atau Wakil Gubernur Kalbar bisa menghadiri seminar nasional dan pelantikan pengurus Kadin Kalbar mengingat Menteri BUMN Erick Thohir serta Ketua MPR RI, Ketua DPD RI dan pejabat terkait lainnya dijadwalkan hadir.

Joni juga menyampaikan tujuan dari Kadin Kalbar yang ingin berkoordinasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur terkait turut serta dalam segi pembangunan. Sebab ia melihat di Kalbar cukup banyak pembangunan startegis nasional yang dilaksanakan.

Salah satu dari program Kadin Kalbar disebutkan Joni adalah akan mendorong terwujudnnya Proyek transmisi pipa gas di wilayah Trans Kalimantan. Dalam hal ini pihaknya akan mengkomunikasikan dengan PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk.

"Karena perlu program gasifikasi nasional di Kalbar, kami mengharapkan pemerintah daerah mendukung," harapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan akan mengusahakan kehadiran gubernur atau dirinya sendiri dalam acara pelantikan dan seminar Nasional Kadin Kalbar nanti.

"Nanti dari Kadin Kalbar mengirim surat kembali saja mengenai undangan pelantikan dan seminar nasional, akan saya sampaikan ke Bapak Gubernur Sutarmidji, beliau jika ada tamu menteri pastinya hadir," ungkap Norsan sapaan akrabnya.

Sebelumnya Kadin Kalbar juga telah melaksanakan audiensi dengan ketua dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalbar membahas hal yang sama pada, Rabu (26/8) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Kadin Kalbar Joni Isnaini berharap lewat momen audiensi ini bisa ditampung masukan serta saran sesuai tema yang dibahas. Terutama mengenai dampak pandemi COVID-19 terhadap pelaku usaha dan UMKM di Kalbar.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020