Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Kalbar, mencatat adanya penambahan delapam kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan Lab TCM Mikrobiologi RSUD Abdul Aziz Singkawang, pada Kamis kemarin, ada 8 penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang," kaya Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu di Singkawang, Jumat.

Delapan kasus ini terdiri dari seorang laki-laki usia 1,3 tahun asal Singkawang, seorang laki-laki usia 73 tahun asal Singkawang, seorang perempuan usia 60 tahun asal Singkawang, seorang perempuan usia 34 tahun asal Singkawang.

Kemudian seorang laki-laki usia 40 tahun asal Singkawang, seorang laki-laki usia 33 tahun asal Singkawang, seorang laki-laki usia 51 tahun asal Singkawang dan seorang perempuan usia 33 tahun asal Singkawang.

Di samping itu, pada hari ini juga ada satu penambahan pasien yang terkonfirmasi meninggal dunia yaitu seorang laki-laki usia 74 tahun asal Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Kemudian, ada penambahan sebanyak 12 orang kasus terkonfirmasi Asimptomtik yang telah selesai masa isolasi selama 10 hari dan dinyatakan sembuh.

Sementara pasien saspek dinyatakan negatif sebanyak 5 orang (dua di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang).

"Sehingga total pasien yang terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 32 orang (9 orang dirawat dan 23 orang isolasi mandiri) serta saspek yang dirawat ada sebanyak 2 orang," ujarnya.

Terhadap penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19, Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang dengan segera melakukan pelacakan kepada keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

"Untuk itu, kembali kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," pintanya.

Baca juga: Positif COVID-19 di Kalbar bertambah 34 kasus
Baca juga: Satu nakes di RSUD Singkawang terkonfirmasi positif COVID-19
Baca juga: Satu petugas kesehatan rumah sakit Putussibau positif COVID - 19
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020