Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Nazaruddin mengatakan ada satu petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Diponegoro Putussibau dinyatakan positif COVID - 19.

" Petugas kesehatan rumah sakit Putussibau itu mengalami demam dan sesak nafas setelah kembali dari Demak Jawa Tengah, begitu di swab hasilnya yang bersangkutan positif COVID - 19 dan saat ini menjalani isolasi di rumah sakit Putussibau, karena memiliki gejala," kata Nazaruddin, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Nazaruddin, riwayat perjalanan yang bersangkutan dari Putussibau berangkat ke Demak pada 26 Agustus 2020, kemudian pada 7 September 2020 kembali ke Putussibau.

Menurut dia, pada 9 September 2020 baru muncul keluhan demam dan ada sesak nafas, kemudian pada18 September 2020 dilakukan pemeriksaan swab, pada 23 September 2020 keluar hasil swab dan positif.

" Saat dilakukan tracing terhadap petugas yang kontak erat dengan pasien, diperoleh dua petugas dan juga langsung karantina mandiri di rumah," jelas Nazaruddin.

Baca juga: Seorang pria di Badau nekad foto bersama dengan pasien COVID - 19
Baca juga: 32 orang di Kapuas Hulu sembuh dari COVID-19
Baca juga: Satu keluarga di Badau batas Indonesia - Malaysia positif COVID - 19

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020