Kapolres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, AKBP Wedy Mahadi mengingatkan agar penyelenggara Pilkada Kapuas Hulu menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak, karena hal tersebut sifatnya wajib.

" Penyelenggara Pilkada wajib netralitas, baik itu KPU, Bawaslu mau pun TNI, Polri dan ASN, apa pun ceritanya netralitas harga mati," tegas Wedy, saat deklarasi kesepakatan damai Pilkada Kapuas Hulu, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Wedy, selain harus netralitas, penyelenggara Pilkada juga harus komitmen dalam disiplin protokol kesehatan, karena sangat jelas dalam peraturan KPU protokol kesehatan juga hal utama dalam pelaksanaan setiap tahapan Pilkada di masa pandemi COVID - 19.

Menurut dia, beberapa tahapan Pilkada di Kapuas Hulu sudah berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan dan saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, setelah itu pendistribusian logistik, pungut hitung, rekapitulasi hingga pelantikan pasangan calon terpilih.

" Kita semua harus sinergis khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan dan sebagai penyelenggara tidak bisa ditawar - tawar itu jaga netralitas," tegas Wedy.

Selain itu, dia berharap semua pihak meningkatkan sinergitas untuk bersama - sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kapuas Hulu yang aman, damai, bermartabat dan sehat.

" Saya yakin jika kita semua disiplin protokol kesehatan maka tidak ada lagi sebaran COVID - 19, jadi kita semua berperan memutuskan mata rantai wabah virus tersebut," pesan Wedy.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020