Program TMMD ke-109 ini mewujudkan harapan masyarakat untuk dilakukan pembangunan di daerahnya. Harapan ini bisa menjadi nyata melalui pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-109 tahun Kodim 1015/Sampit bertempat di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng.

"Salah satu yang menjadi sasaran TMMD 109 kali ini adalah  pembuatan jembatan Handil Gayam, dimana antusias masyarakat sangat terlihat sekali terbukti ikut membantu dalam Program ini, baik dari unsur TNI, Pemda dan masyarakat bahu membahu ikut serta membangun agar pekerjaan yang dilakukan cepat selesai," kata Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 1015/Spt Letkol CZI Akhmad Safari di Sampit, Kamis.
Pekerjaan jembatan di Pulau Hanaut terus di kebut oleh personel TMMD bergotong royong bersama masyarakat setempat. (Foto istimewa)


Dia mengatakan masyarakat  berpartisipasi membantu kegiatan pemasangan glandar secara bersama-sama di dalam pengawasan

"Karena akses jalan ini sangat diperlukan oleh masyarakat sekitar. Itulah sebagai pemacu semangat kami di dalam membangun jalan, sehingga kinerja dari Satgas TMMD Kodim 1015/Sampit dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, guna meningkatkan perekonomian warga," tegasnya.
 
Pekerjaan jembatan di Pulau Hanaut terus di kebut oleh personel TMMD bergotong royong bersama masyarakat setempat. (Foto istimewa)


Sementara itu Khodir (45) salah seorang warga mengungkapkan ia mewakili masyarakat yang berada di lingkungan ini sangat berterima kasih kepada TNI dan Pemda yang telah memilih kampungnya sebagai tempat di adakannya kegiatan TMMD.

"Sehingga melalui hasil pembangunan TMMD oni kami nantinya dapat hidup lebih sejahtera," katanya.


Baca juga: Kades berterima kasih TMMD bangun dua Jembatan di Desa Bapinang Hilir
Baca juga: TMMD wujudkan nyata bhakti TNI membangun desa kepada rakyat
Baca juga: Tiang utama Jembatan Handil Samsu mulai di tancap

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020