Meski di luar target pelaksanaan TMMD Kodim 1015/Spt namun personel Satgas TMMD menyempatkan diri melakukan pemasangan tiang tambahan pada jembatan Sungai Babirah yang kondisinya mulai memprihatinkan. Hal itu dilakukan demi keselamatan warga saat melintas jembatan itu.

"Pemasangan tiang tambahan jembatan itu  sebenarnya tidak masuk dalam sasaran fisik Satgas TMMD.  Tapi tetap diberikan sentuhan guna memberikan keselamatan dan keamanan bagi masyarakat setempat," kata Komandan lapangan Kapten Inf Suraji di Sampit, Kamis.
 
Kegiatan pemasangan tiang tambahan Sungai Babirah di Pulau Hanaut. (Foto istimewa)



Ia mengatakan, kebijakan itu diambil karena mempertimbangkan agar jembatan yang sangat fatal kegunaannya tetap dapat berfungsi. Karena jembatan itu merupakan akses penting penghubung antara dua desa yang ada di Pualu Hanaut.

"Tadi kami melakukan pemasangan tiang tambahan untuk menambah kekuatan jembatan Sungai Babirah, memang jembatan ini tidak masuk sasaran fisik. Akan tetapi untuk memberikan kekuatan menahan beban, akhirnya jembatan ini di berikan tiang tambahan," kata Kapten Inf Suraji.

Untuk menyelesaikan pekerjaan itu kata Suraji, sedikitnya ada lima orang dari warga dan dibantu enam orang dari pihak prajurit TNI yang dilibatkan.
Kegiatan pemasangan tiang tambahan Sungai Babirah di Pulau Hanaut. (Foto istimewa)

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020