Banyak cara yang bisa dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim 1015/Spt untuk mengisi waktu istirahat tugas pada malam hari di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur. Salah satu yang dilakukan oleh prajurit TNI dengan masyarakat setempat adalah beradu strategi dengan bermain catur.

Selain mengasah strategi permainan catur itu juga untuk lebih mempererat tali silahturahmi antara warga Pulau Hanaut dan personel TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt.

"Lomba catur ini juga merupakan kegiatan TMMD, yakni kegiatan sasaran non fisik. Dengan permainan catur ini kami berharap untuk dapat lebih mempererat antara kami Satgas TMMD dan warga setempat," kata Komandan lapangan (Dan SSK) Kapten Inf Suraji di Sampit, Senin.

Dia mengatakan, dalam perlombaan ini di ikuti oleh tiga desa di Kecamatan Pulau Hanaut, yakni Desa Bapinang Hilir, Desa Babirah dan Desa Bamadu

Menurutnya, selain mengasah otak, bermain catur bukan untuk mencari siapa yang menang tetapi lebih kepada kebersamaan dan lebih mendekatkan diri antar anggota Satgas TMMD dari berbagai kesatuan.

"Kerja fisik di siang hari cukup menguras tenaga sehingga dengan bermain catur adalah salah satu cara untuk penyegaran. Ada 16 orang peserta yang ikut dalam kegiatan catur ini," kata Suraji mengakhiri.

Baca juga: Kapendam XII/Tpr : Program TMMD tepat, cepat dan bermanfaat
Baca juga: Hari ini pekerjaan Jembatan Handil Gayam mulai dipasang pagar
Baca juga: Masyarakat akui semakin nyaman beribadah di Mushola At Hidayah
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020