Dua orang prajurit Kodim 1203/Ketapang yaitu Serda Edi dan koptu Nanang Januaris mendapat penghargaan dari Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 121/Alambhana Wanawwai Brigadir Jenderal Ronny.

"Kedua personel itu mendapat reward berkat keberanian menyelamatkan seorang korban dari kobaran api saat musibah kebakaran mesin kapal ikan nelayan di perairan Ketapang beberapa waktu yang lalu," kata Ronny di Sintang, Selasa.

Dia menjelaskan penghargaan yang diberikan Danrem 121/Abw merupakan wujud kebanggaan pimpinan terhadap anggotanya yang berprestasi. Hal ini juga guna memotivasi kepada prajurit lainnya untuk senantiasa berbuat yang terbaik dalam pengabdian untuk NKRI.

Di tempat terpisah, hal senada juga diungkapkan Dandim 1203/Ketapang Letkol (Kav) Suntara Wisnu Budi Hidayanta. Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danrem 121/Abw serta memberikan ucapan selamat kepada anggota Kodim 1203/Ktp yang berprestasi tersebut.

"Tetap semangat dalam pengabdian untuk negeri dan teruslah berbuat yang terbaik bagi rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Serda Edi dan Koptu Nanang Januaris menambahkan, ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Danrem 121/Abw dan Dandim 1203/Ktp atas segala perhatiannya kepada dirinya dan rekanya.

"Sebagai TNI tentunya apa yang kami perbuat, dan memang sudah semestinya dilakukan mengingat tugas dan tanggung jawab kami sebagai prajurit, semoga ke depannya akan muncul prajurit-prajurit Korem 121/Abw yang juga berprestasi di berbagai bidang lainnya,“ kata Edi.

Sebelumnya, Serda Edi dan Koptu Nanang Januaris, Jumat (2/10) sekitar pukul 14.00 WIB, menolong seorang nelayan atas nama Almunzir (50) yang berada di kapal motor nelayannya yang terbakar.

"Melihat kejadian itu, kami berdua berupaya menyelamatkan korban, dan atas musibah itu korban mengalami luka bakar di sebagian besar bagian belakang dan lengan kanannya," ujar Edi.

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020