Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), dari Kodim 1015/Spt, berkesempatan memberikan pelatihan Pelajaran Baris-Berbaris (PBB) serta kerapian baris - berbaris kepada murid Madrasah Tsanawiyyah Negeri Pulau Hanaut.

Latihan tersebut diikuti sejumlah murid. Sang pelatih Sertu Slamet mengatakan, adanya kegiatan ini untuk meningkatkan kembali kemampuan siswa, agar mereka bisa mengetahui lebih dalam apa itu baris - berbaris.

"Dalam latihan ini, siswa juga diajarkan bagaimana disiplin, tata cara baris berbaris yang benar, serta mengetahui apa yang harus dilakukan setelah ada aba - aba," kata anggota TMMD Kodim 1015/Spt Sertu Slamet, Selasa.

Dirinya berharap, ilmu yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi para siswa khususnya yang nanti ingin menjadi anggota Paskibra maupun menjadi TNI dan Polri.

"Kami sangat berharap apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik kita ini. Selain mengetahui tata cara baris berbaris yang benar, adik-adik kita ini juga kami tanamkan rasa disiplin melalui latihan PBB ini," kata Sertu Slamet.


Baca juga: Anggota TMMD Kodim 1015/Spt terus lakukan Komunikasi Sosial ke warga
Baca juga: Dandim 1015/Spt Optimistis Target TMMD Tercapai 100 Persen
Baca juga: Satgas TMMD gelar turnamen bola Voli

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020