Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt tidak hanya melaksanakan sasaran fisik, namun juga terus melakukan Komunikasi Sosial (Komasos) ke warga dan kepada anak-anak di desa Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah.

Seperti yang juga dilakukan oleh salah satu personel TMMD Kodim 1015/Spt Sertu Slamet. Ia larut dalam kebersamaan dengan anak-anak di desa setempat lewat kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan tujuannya untuk membentuk sikap dan mental generasi penerus.

"Adik-adik, kalau mau seperti om tentara, harus disiplin dan salah satunya adik-adik bisa baris berbaris atau istilah militer yakni latihan PBB, disamping itu selalu rajin belajar dan jangan lupa melaksanakan Ibadah," kata Sertu Slamet, Selasa.

Anak-anak, merasa senang dengan petuah-petuah yang disampaikan oleh Sertu Slamet. Karena ia menyampaikan dengan selalu diselingi canda dan tawa. Ia mengajak anak-anak belajar sembari bermain.

"Komsos dan pendekatan tali silaturahmi seperti ini menang terasa sangat ampuh untuk lebih dekat dengan masyarakat khususnya anak-anak di Pulau Hanaut ini," katanya.

Baca juga: Serda Gandung bantu Ibu Ida memasak
Baca juga: Kegiatan TMMD terus berjalan dengan baik
Baca juga: Dandim 1015/Spt Optimistis Target TMMD Tercapai 100 Persen
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020