Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal membangun desa (TMMD) ke-109 Sintang hampir menyelesaikan pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Desa Wira Yuda dengan Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketunggau Tengah, wilayah Sintang, Kalimantan Barat.
 
"Pembangunan jembatan tahap dua itu sudah hampir selesai dikerjakan," kata Koordinator Lapangan TMMD 109/Sintang Kapten Inf W Gurning, di Sintang, Kalimantan Barat, Minggu.
 
Disampaikan Gurning, pekerjaan fisik dalam pelaksanaan program TMMD terus dipantau agar tercapai target pekerjaan dengan tetap mengutamakan kualitas pekerjaan sehingga aman dan bermanfaat bagi masyarakat.
 
Menurut dia, pembangunan jembatan antara Desa Wira Yuda dengan Desa Tirta Karya itu dilaksanakan oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan melibatkan masyarakat.
 
"Program TMMD itu memang bersama-sama dengan masyarakat, di situlah salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat," ucap dia.
 
Kegiatan TMMD kata, Gurning, tidak hanya membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan, namun juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong, kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020